Sambut HUT RI Ke 77, Disdik Boltim Gelar Lomba Gerak Jalan dan Drum Band

0

BOLTIM- Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT-RI) yang ke-77, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar Lomba Gerak Jalan tingkat putra – putri dan Drum band.

Kepala Disdikbud Boltim, Yusri Damopolii menuturkan, kegiatan itu wajib di ikuti oleh seluruh Sekolah jenjang SD dan SMP yang ada di Boltim.

“Untuk lomba gerak jalan antar sekolah akan kita perlombakan di tingkat kecamatan terlebih dahulu, nantinya yang keluar sebagai juara satu, juara dua, dan juara tiganya saja yang akan di perlombakan lagi di tingkat kabupaten. Tapi kalau untuk lomba drum band langsung akan diperlombakan di tingkat kabupaten,” tutur Yusri, Selasa (9/8).

Menurut Yusri, pada pelaksanaan lomba gerak jalan dan drum band di tingkat kabupaten nanti akan diikuti sekitar 100 kelompok.

“Nantinya pada pelaksanaan lomba di tingkat kabupaten, kita akan melepas sekitar 100 kelompok untuk mengikuti lomba, mulai dari kelompok gerak jalan SD dan SMP yang keluar sebagai juara 1,2 dan 3 di tingkat kecamatan, ditambah dengan kelompok sekolah jenjang SMA-SMK yang ada di wilayah Boltim, kelompok pemuda Desa, kelompok PKK, serta kelompok peserta drum band se-Boltim,” tandasnya.

Adapun pelaksanaan lomba akan dimulai pada tanggal 13 Agustus 2022 untuk tingkat kecamatan, sedangkan pelaksanaan lomba di tingkat kabupaten akan dilaksanakan pada tanggal 15 Agus 2022.

Leave A Reply

Your email address will not be published.