Pemkab Bolti Siap Sambut Kedatangan Sultan Ternate

0

BOLTIM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), siap menyambut kedatangan Sultan Ternate Hidayatullah Sjah, yang akan berkunjung ke Boltim pada tanggal 3 Agustus besok.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Khaeruddin Mamonto mengatakan, berdasarkan agenda yang diterima, rombongan kesultanan Ternate akan tiba di Bandara Sam Ratulangi  pada Rabu 3 Agustus 2022 dan akan langsung bertolak ke Boltim hari itu juga.

“Pada hari Kamis tanggal 4 Agustus 2022, Sultan Ternate Hidayatullah Sjah akan berkunjung ke Desa Matabulu, Kecamatan Nuangan. Nantinya akan ada upacara penyambutan kepada sultan beserta rombongan langsung oleh Pak Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto di Kantor Bupati Boltim,” katanya.

“Sebelum menuju ke Desa Matabulu, Sultan dan rombongan nanti akan menginap di rumah dinas pak Bupati di Tutuyan II.Setelah itu akan menuju Matabulu bersama bupati dan rombongan,” sambung Bulo panggilan akrabnya.

Terinformasi, kedatangan sultan yang dinobatkan sebagai Sultan Ternate ke-49 ini dalam rangka bertemu langsung dengan warga etnik Maluku Utara yang sudah menjadi penduduk Boltim di Desa Matabulu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.