Boltim

Pemkab Boltim Terima Beras Cadangan Pangan dari Provinsi Sulut

0

BOLTIM- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) menyerahkan secara simbolis Bantuan Beras Cadangan Pangan sebanyak 1.060 Kilogram untuk disalurkan kepada masyarakat terdampak pasca bencana alam akibat banjir bandang di Desa Molobog Timur, Kecamatan Motongkad.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Sekprov Praseno Hadi didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sulut Sandra Moniaga, kepada Asisten II Pemkab Boltim, MR Alung mewakili Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, bertempat di Kantor Gubernur Sulut, Kamis (28/7).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Boltim, Ayko Mantemas yang turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut mengatakan, dengan diserahkannya bantuan beras cadangan pangan dari Pemprov Sulut kepada masyarakat melalui Pemkab Boltim ini adalah salah satu langkah penanganan pasca banjir dalam rangka penguatan pangan.

“Nantinya bantuan beras cadangan pangan dari Pemprov Sulut untuk masyarakat terdampak banjir bandang di Desa Molobog Timur akan difasilitasi melalui gudang Perum Bulog,” kata Ayko.

Menurutnya, penyaluran bantuan ini bertujuan untuk menyediakan cadangan pangan komoditi beras sebagai cadangan pangan pokok daerah, serta memenuhi kebutuhan beras dalam rangka mencegah dan menanggulangi terjadinya masyarakat rawan pangan pasca terjadinya bencana alam atau keadaan darurat.

“Ada 53 kepala keluarga (KK) di Desa Molobog Timur yang terdampak banjir bandang akan menerima bantuan beras cadangan pangan ini. Masing-masing dusun I 36 KK dan dusun II 17 KK. Untuk per KK akan menerima 20 kilogram beras,” terangnya.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemprov Sulut yang telah memberikan bantuan beras cadangan pangan kepada masyarakat terdampak banjir bandang di Molobog Timur.

“Semoga bantuan ini akan bermanfaat bagi masyarakat Molobog Timur khususnya yang terdampak banjir bandang,” ujarnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.