Boltim

Puncak Festival Kabela Berlangsung Meriah, Bupati Sachrul Apresiasi Anak Muda Boltim

0

BOLTIM- Kabela Festival sebagai puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) ke-14 berlangsung meriah dan luar biasa.

Kegiatan yang dihadiri ribuan orang dari berbagai daerah mementaskan berbagai karya seni dan budaya Bolaang Mongondow di Lapangan Gogaluman Desa Tutuyan, Kamis 21 Juli 2022.

Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto mengapresiasi anak muda Boltim dan panitia yang telah mengemas acara pagelaran seni budaya tersebut hingga menjadi sesuatu yang sangat luar biasa.

“Suksesnya acara ini, tidak lepas dari tangan-tangan terampil dari generasi muda kita. Tentunya ini adalah wujud kecintaan mereka terhadap budaya serta daerah kita ini, sehingga sudah sepatutnya budaya yang diwariskan para leluhur harus dijaga dan dipelihara dengan baik,” kata Sachrul.

Sachrul pun mengaku akan terus menggali potensi yang dimiliki Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

“Baik sektor kebudayaan, pariwisata hingga ekonomi, agar nantinya bisa menumbuhkan tingkat perekonomian daerah serta masyarakat di kabupaten yang sama kita cintai,” katanya.

“Boltim adalah sepenggal surga yang dilempar ke muka bumi. Karena Allah memberikan tanah yang subur, indah dan begitu makmur. Maka tugas kita untuk menjaga serta mensyukurinya,” tutup Sachrul.

Leave A Reply

Your email address will not be published.