Bupati Sahcrul Mamonto Bangun Sinergitas dengan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila

0

BOLTIM- Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto menandatangani nota kesepahaman untuk membangun sinergitas pembumian pancasila di daerah Sulawesi Utara (Sulut).

Penandatanganan tersebut antara Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia dengan Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota se-Sulut.

Acara yang dilangsungkan di ruang Mapalus Pemprov Sulut juga dibarengi dengan Deklarasi Jejaring Panca Mandala dari masing perwakilan daerah.

Deputi Bidang Hubungan Antar Lembaga, Sosialisasi, Komunikasi, BPIP RI Prakoso. mengatakan kegiatan BPIP adalah untuk menumbuhkan semangat gotong royong sebagai intisari pengamalan pancasila.

“Deklarasi jejaring panca mandala di Sulut, merupakan agenda pertama dan akan berlanjut ke semua Kabupaten/Kota dan semua Provinsi se-Indonesia,” katanya.

Sementara itu, Bupati Sachrul mengatakan pembumian pancasila adalah komitmen bersama dalam menjaga ideologi pancasila bersama masyarakat.

“Pancasila merupakan sumber inspirasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dengan secara konsisten merealisasikan pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa. Untuk itu, nilai-nilai pancasila harus selalu kita tanamkan pada generasi kita,” katanya.

Diketahui, peserta perwakilan Bolaang Mongondow Timur dalam Deklarasi Jejaring Panca Mandala, yakni: Rusmin Mamonto, Edmon Mamonto, Darman Matara dan Astam Agow.

Leave A Reply

Your email address will not be published.