Boltim

Meriahkan HUT Boltim ke-14, KNPI Boltim Akan Gelar Lomba Permainan Tradisional Langkadan dan Paki’

0

BOLTIM- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Boltim akan menggelar lomba permainan tradisional, Langkadan dan Paki’.

Kegiatan tersebut untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) ke-14 pada 21 Juli mendatang.

Ketua DPD KNPI Boltim terpilih, Mohammad Izra Haliantara Mamonto, mengatakan lomba permainan tradisional itu akan digelar pada 18 Juli sebagai bagian dari rangkaian perayaan HUT ke-14 Boltim yang diperingati pada 21 Juli mendatang.

“Banyak permainan tradisional yang mulai terpinggirkan seiring perkembang teknologi. Nah, melalui momentum HUT Boltim,” katanya.

Baca Juga: Sukseskan Pungut Hitung 9 Desember 2020, Bawaslu Sulut Gelar Rakor Bersama Pemuda GMIM

“Kali ini, kita lombakan (permainan tradisional) sebagai upaya kita untuk melestarikan permainan tradisional yang mulai ditinggalkan generasi saat ini,” lanjut Izra kepada awak media.

Lomba Langkadan dan Paki’ itu akan melibatkan utusan dari tiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan seluruh desa yang ada di Bolaang Mongondow Timur sebagai peserta yang akan bertanding dalam kegiatan tersebut.

“Kita sangat mengharapkan dukungan dan kerja sama dari semua pihak untuk sama-sama menyukseskan kegiatan ini,” pinta Izra sembari berharap kegiatan ini berjalan dengan maksimal.

Selain Langkadan dan Paki’, akan ada juga lomba Mokayug Bango’ (Cukur Kelapa, red.) yang akan diikuti utusan pemuda dari masing-masing desa. Untuk hadiah telah disiapkan oleh panitia dari DPD II KNPI Boltim berupa Trophy dan uang pembinaan yang bernilai jutaan rupiah.

“Setiap pemenang lomba akan mendapatkan hadiah berupa trophy dan uang pembinaan,” tutup Haliantara singkat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.