Bupati Sachrul Mamonto Hadiri HUT GMIBM ke-72

0

BOLTIM- Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sam Sachrul Mamonto, menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Gereja Masehi Injili Bolaang Mongondow (GMIBM) ke-72, yang juga dirangkaikan dengan hari perkabaran Injil GMIBM ke-118 tahun, di Kecamatan Mooat, Selasa (28/6/2022).

Dalam sambutan bupati menyampaikan di HUT 72 tahun GMIBM ini, sebagai pemerintah ia mengimbau agar lebih meningkatkan lagi kualitas pelayanan terhadap jemaat.

“Mudah-mudahan usia 72 GMIBM akan banyak perubahan dan kebaikan-kebaikan yang terjadi. Terutama kualitas pelayanan, karena didalam gereja bukan hanya tempat untuk berdoa, tetapi untuk membangun karakter manusia agar menjadi orang-orang yang hebat, baik dan mampu membangun daerah tercinta ini,” Ujar Sachrul.

Menurut Bupati, selain memperingati HUT, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi.

“Silaturahmi memang harus kita lakukan karena dalam umat muslim silaturahmi itu ada dua. Yang pertama memperpanjang usia, dan kedua membuka pintu-pintu rezeki. Jadi ketika kita datang disini dan bersilaturahmi dengan banyak orang maka pintu rezeki kita akan terbuka nanti,” Terang Sachrul.

Bupati juga mendorong kepada warga Totabuan Timur keturunan Minahasa agar membuat festival budaya Minahasa, seperti festival adat Jawa yang dilakukan oleh warga Jawa di Boltim baru-baru ini.

“Sejarah yang mulai terhapus ini bisa diangkat lagi agar ini bisa diketahui oleh anak-anak kita. Saya berkeinginan mengangkat semua budaya yang ada daerah ini dalam festival tahunan. Oleh karena itu, saya mengajak semua warga keturunan Jawa, Minahasa, Sangihe maupun Gorontalo yang bermukim di Boltim agar sama-sama mengangkat budaya yang ada,” Jelas Sachrul.

Bupati berharap, keberagaman budaya di Boltim bisa disatukan dalam momen festival budaya.

“Setiap tahun harus kita rayakan festival budaya ini, agar Boltim benar-benar menjadi miniature dari Indonesia,” Harapnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.