Boltim

Pemkab Boltim Perigati Hari Keluarga Nasional Ke 29 Tahun dengan Sejumlah Kegiatan

0

BOLTIM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar berbagai kegiatan, Memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke 29 Tahun.

Salah Satu kegiatan yang digelar Pemkab Boltim yakni Jalan Sehat serta tarian dana-dana.

Menurut Bupati Sam Sachrul Mamonto (SSM), Harganas  merupakan amanat Presiden Republik Indonesia, yang dilaksanakan setiap tahunnya.

“Ini sesuai amanat presiden republik Indonesia (RI) yang tertuang dalam keputusan Presiden RI Nomor 39 tahun 2014 tentang Hari Keluarga Nasional, dimana diperingati setiap tanggal 29 Juni,”ungkap SSM, Jumat 24 Juni 2022.

Lanjut SSM, Harganas merupakan ajang sosialisasi dan optimalisasi fungsi keluarga di Indonesia dan delapan fungsi keluarga yakni, agama, sosial budaya, cinta kasih, melindungi, reproduksi, pendidikan, ekonomi dan fungsi pembinaan lingkungan untuk mewujudkan keluarga yang berketahanan.

“Harganas juga merupakan perwujudan pentingnya arti keluarga terhadap upaya memperkuat ketahanan Nasional. Dimana sebagai institusi terkecil dalam masyarakat, keluarga menjadi pondasi penting awal pembangunan karakter Bangsa,”Jelas SSM.

SSM Berpesan, agar dalam menyongsong Harganas menjadi ajang sosialisasi percepatan penurunan stunting kepada keluarga dan masyarakat, sekalian mengajak mengentaskan stunting di seluruh Indonesia.

“ Lebih khusus, di Boltim, sebagaimana tema yang diusung dalam Harganas ke-29 tahun 2022, Ayo Cegah stunting agar keluarga bebas stunting,” tutup SSM.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.