Boltim

Sekolah BUMDes di Kabupaten Boltim Sukses Digelar

0

BOLTIM- Sekolah Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang digelar pada tanggal 13 juni sampai 16 juni 2022 di Vila Tobongon Kecamatan Modayag  telah selesai dilaksanakan.

Diketahui, Pelaksanaan sekolah BUMDes tersebut merupakan tindak lanjut dari ketentuan PP 11 Tahun 2021 Tentang BUMDes, Permendes 03 Tahun 2021. Adapun peserta dalam kegiatan tersebut yakni seluruh Kepala Desa se Boltim.

Menurut Kepala DPMD Boltim, Hendra Tangel Mengatakan, Setelah diselesaikannya kegiatan tersebut, pihaknya akan mendorong BUMDes untuk melakukan pendaftaran badan hukum di Kemenkumham.

“Hal itu sesuai dengan Permendes 03 Tahun 2021 membahas tentang Pendaftaran, Pendataan dan Pemeringkatan, Pembinaan dan Pengembangan, dan Pengadaan Barang atau Jasa Badan Usaha Milik Desa atau Badan Usaha Milik Desa Bersama,” ungkap Hendra, Jumat 17 Juni 2022.

Hendra berharap, setiap desa di Boltim dapat membentuk kepengurusan BUMDes yang baru. “Namun jika pengurus lama masih bisa dipertimbangkan dilakukan musyawarah. Ini juga bentuk evaluasi terhadap kinerja dan keberlangsungan aktifitas BUMDes,” tutup Hendra.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.