Bangunan Wuwuk Wakili Boltim Ikut Lomba Desa Tingkat Provinsi

0

BOLTIM- Desa Bangunan Wuwuk Kecamatan Modayag Barat mewakili Kabupaten Boltim mengikuti lomba desa tingkat provinsi.

Tim Penilai Lomba Desa tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Daerah (PMDD) Sulut, Dr Jemy Kumendong, siang tadi mulai melakukan penilaian di Desa Bangunan Wuwuk, Kecamatan Modayag Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Jumat (10/6).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Boltim Hendra Tangel yang turut mendampingi tim penilai mengatakan, Desa Bangunan Wuwuk menjadi wakil Boltim dalam lomba Desa tingkat Provinsi Sulut.

“Jadi kedatangan tim untuk melakukan penilaian lomba tingkat desa. Nah untuk Kabupaten Boltim sendiri diwakili Desa Bangunan Wuwuk,” katanya Jumat (10/6).

Menurut Hendra, penilaian lomba desa ini sendiri meliputi aspek pelaksanaan pemerintahan secara umum, pembangunan hingga inovasi desa.

“Yang dinilai itu masing-masing pemeriksaan dokumen yang dikirim ke tim provinsi, kedua presentasi dan wawancara dan ketiga pemeriksaan fisik di lapangan sesuai data atau dokumen yang sebelumnya dikirim ke tim,” ujarnya.

Ia juga berharap, hasil terbaik bisa diperoleh Desa Bangunan Wuwuk dalam lomba desa tingkat provinsi tahun ini. “Semoga Desa Bangunan Wuwuk bisa jadi juara,” tandasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.