Gedung Polres Boltim Mulai Dibangun, Bupati dan Kapolda Sulut Letakkan Batu Pertama

0

BOLTIM- Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto bersama Kapolda Sulut melakukan peletakan batu pertama pembangunan markas Polres Boltim, Sabtu 28 MEi 2022.

Peletakan batu pertama tersebut dilakukan langsung Kapolda Sulawesi Utara, Irjen Pol Mulyatno, didampingi Bupati Sam Sachrul Mamonto bersama Kapolres Boltim AKBP I Dewa Nyoman Agung Surya Negara SIK, Sabtu (28/05/2022).

Lewat sambutannya, Kapolda menyampaikan dengan mulai dibangunnya Mapolres Boltim ini diharapkan akan membawa banyak harapan dari masyarakat.

“Di dalam penegakan hukum, tidak terlepas dari budaya masyarakat. Kemudian produk hukum tidak terlepas juga dari produk masyarakat dan karena penegak hukum adalah cermin dari masyarakat,” Kapolda.

Lebih lanjut ia pun mengajak seluruh pihak untuk membangun masyarakat yang betul-betul sadar hukum, patuh hukum, dan mentaati hukum yang berlaku.

“Kita juga harus menciptakan suasana kerja yang kondusif, yang mampu mendorong terwujudnya kesejahteraan dan ketertiban masyarakat,” harapnya.

Lanjut Kapolda, tugas Polri sesuai UU RI Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia adalah memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, kemudian melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat.

“Jadi kehadiran Polri, dalam hal ini Polres Boltim dan jajaran, merupakan representasi dari kehadiran negara untuk melindungi warga masyarakat,” ucapnya

“Olehnya, kami titipkan Polres Boltim dan jajaran kepada para tokoh masyarakat, tokoh agama serta seluruh pihak di sini. Mari kita semua saling bersinergi sehingga akan semakin mudah dalam melaksanakan tugas-tugas, yang pada akhirnya akan mencapai tujuan kita bersama yaitu, terciptanya masyarakat yang aman dan tertib, patuh dan sadar hukum serta masyarakat yang merasakan pengayoman danp perlindungan dengan adanya kantor kepolisian Polres Boltim ini,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Bupati Sam Sachrul Mamonto mengatakan, peletakan batu pertama ini merupakan suatu kebahagian bagi masyarakat dan Pemkab Boltim karena enam bulan kedapan Boltim akan memiliki perkantoran yang megah termasuk Mako Polres Boltim.

“Mudah-mudahan ini akan membawa dampak positif untuk penanganan hukum di wilayah Polres Boltim” ujar Bupati.

Dihadapan Kapolda Sachrul pun memaparkan bahwa Kabupaten Boltim baru memiliki tiga Kantor Polsek. Sementara ada satu wilayah yang jauh yakni, Kecamatan Mooat juga membutuhkan Polsek karena memiliki kerawanan Kamtibmas.

“Masyarakat Mooat berharap di wilayah mereka ada pembangunan Polsek, bahkan mereka juga sudah menyediakan lahan hibah. Insya Allah Pak Kapoldabisa membangun Kantor Polsek di wilayah ini agar bisa memudahkan pelayanan bagi warga Mooat,” ungkap Sachrul.

Ditambahkannya, bahwa tahun ini Pemkab Boltim telah menganggarkan Rp7 miliar untuk pembangunan jalan aspal hotmix dua jalur di depan Mako Polres.

“Insya Allah jalan ini akan selesai bersamaan dengan pembangunan Polres Boltim,” tutupnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.