Bupati Sachrul Mamonto Serap Aspirasi Masyarakat Desa Matabulu Bersatu

0

BOLTIM- Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) , Sam Sachrul Mamonto (SSM) , serap aspirasi masyarakat (Asmara) masyarakat Matabulu Bersatu, Kecamatan Nuangan.

Hal itu dilakukan SSM saat menghadiri pelaksanaan Halal bi Halal di Desa tersebut. Rabu 25 Mei 2022 kemarin.

“Nanti apabila ada permasalahan yang ingin disampaikan kepada Pemerintah Daerah, silahakan bisa langsung ditanyakan. Sengaja saya membawa beberapa SKPD agar bisa langsung menjawab atau ditindaklanjuti,” Ungkap SSM saat memberi sambutan dihadapan masyarakat.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, beberapa saat kedepan, Pemerintah Daerah akan melaksanakan kegiatan untuk menyerap dan melayani masyarakat dari Desa yang dipusatkan di Kantor Desa setempat.

“Nanti ada program untuk mendekatkan pelayanan. Kami akan datang untuk berkantor di Desa selama dua hari, sehingga pelayanan lebih cepat. Jadi apabila ada yang ingin mengurus KTP, misalnya, maka peralatan perekaman langsung tersedia dan KTP langsung dibuat termasuk semua pelayanan lainnya juga akan dilakukan dari Desa,” jelasnya Mamonto.

Bahkan lanjut Mamonto, sudah beberapa kali turun di setiap desa bersama dinas teknis, tanpa ada penyampaikan terlebih dahulu dan langsung meninjau kondisi lapangan termasuk akses jalan pertanian.

“Saya dua minggu lalu turun bersama Kadis PU meninjau jalan perkebunan. Saya sengaja tidak beritahukan kunjungan tersebut ke Camat dan Sangadi dan langsung ke lapangan,” terang Mamonto

sembari menyampaikan akan menganggarkan perbaikan jalan tersebut sehingga bisa tembus sampai perkebunan Rata Uyu.

Selain itu, Bupati juga menjawab keinginan dan keluhan yang disampaikan masyarakat, salah satunya pada sektor pendidikan.

“Pendidikan dini sangat penting untuk anak-anak, tahun depan akan ada ketambahan ruang belajar. ” sambung Mamonto menjawab keluhan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut juga Mamonto menyampaikan, akan menambah tunjangan untuk para imam dan pegawai syar’i.

“Tunjangan para imam dan pengawai syar’i akan dinaikan dari yang mereka terima sekarang. Ini kami sudah rapatkan.”Pungkas Mamonto.

Leave A Reply

Your email address will not be published.