Tatong Bara Ziarah ke Sejumlah Makam Kepala Daerah

0

KOTAMOBAGU- WaliKota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara pada melakukan Ziarah ke sejumlah makam mantan kepala daerah, Minggu (22/5/2022).

Dalam kegiatan tersebut, turut pula dihadiri sekda Kotamobagu, jajaran asisten, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Diketahui, Walikota Kotamobagu mendatangi makam Alm Drs Hi M Mokoginta yang merupakan Bupati Bolaang Mongondow periode 1996-2001, yang terletak di Desa Pontodon Kecamatan Kotamobagu Utara.

Selanjutnya, rombongan bergerak menuju Makam Alm Drs Hi Abdullah Mokoginta yang merupakan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Periode 1986-1991 yang terletak di Desa Bilalang 2 Kecamatan Kotamobagu Utara.

Kemudian, sekira pukul 09.00 wita rombongan kembali bergerak mengunjungi Makam Alm Ir Hi Syamsudin C Mokoginta, yang merupakan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Periode 2001-2006, di Kelurahan Biga, Kecamatan Kotamobagu Utara.

Dan dari wilayah Kecamatan Kotamobagu Utara, rombongan Wali Kota Kotamobagu, bergerak ke Makam Bupati Bolaang Mongondow Periode 1981-1991 yakni, Alm Drs Hi J A Damopolii di Kelurahan Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Ziarah tersebut ditutup dengan menziarahi makam Bupati Bolaang Mongondow Periode 1976, 1991-1996, yakni Alm Drs Hi Syamsudin Paputungan, yang terletak di Kelurahan Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Kegiatan ziarah makam ke mantan mantan kepala daerah di Bolaang Mongondow Raya yang terletak di Kotamobagu tersebut, merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun atau HUT Kotamobagu ke 15 tahun 2022.

Dimana, hal itu dilakukan sebagai bagian dari penghargaan terhadap jasa para pendahulu yang telah berhasil membangun daerah Bolaang Mongondow raya pada umumnya, dan Kotamobagu pada khususnya, yang dahulunya sebelum dimekarkan, merupakan ibu Kota dari Kabupaten Bolaang Mongondow.

Leave A Reply

Your email address will not be published.