Pemkot Kotamobagu Kembali Raih WTP dari BPK RI

0

KOTAMOBAGU- Pemerintah Kotamobagu (Pemkot) kembali diberikan Opini Wajar Tanpa Pengecualian atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2021 oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Sulawesi Utara.

Dokumen Opini WTP tersebut di serahkan lansung Ketua BPK RI Perwakilan Sulawesi Utara Karyadi, S.E., M.M., Ak., CA., CFrA., CSFA Kepada Wali Kota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara yang didampingi Ketua DPRD Meiddy Makalalag, ST bertempat di Aula BPK RI Perwakilan Sulawesi Utara, Manado Kamis(13/05).

Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara menjelaskan, ucapan syukur dan terima atas komitmen serta sinergitas yang terbangun serta usaha dari unsur pengelola keuangan di Kota Kotamobagu sehingga diraihnya penghargaan ini.

“Alhamdulillah atas pencapaian hari ini, sehingga berturut-turut Kotamobagu meraih opini WTP-9 dari BPK-RI. Ini berkat komintmen serta sinergitas yang baik yang telah terbangun serta usaha dari seluruh unsur pengelola keuangan di Kota Kotamobagu, mulai dari Sekda, Kepala OPD, pengelola keuangan serta pengelola barang milik daerah. Terima kasih,” ujarnya.

Tatong mengatakan, jangan berpuas diri dan larut dalam euforia, tahun 2022 merupakan tahun yang berat untuk pengelolaan keuangan karena perubahan-perubahan regulasi dalam pengelolaan keuangan daerah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.