Wali Kota Tatong Bara Terima Kunjungan Kerja Wamenkumham RI Prof Dr Edward Omar Sharif Hiarief SH M Hum

0

KOTAMOBAGU- Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara Kamis (12/5/2022) menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Republik Indonesia, Prof Dr Edward Omar Sharif Hiarief SH M Hum.

Dalam kunjungan tersebut, Walikota Kotamobagu turut didampingi Wakil WaliKota Nayodo Koerniawan SH, yang bertempat di Aula Rudis Walikota.

WaliKota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara menjelaskan, ucapan selamat datang kepada rombongan Wamen Hukum dan HAM di Kotamobagu. “Kami atas nama jajaran pemerintahan dan Masyarakat Kotamobagu menyampaikan selamat datang dalam bahasa adat kami ‘Dega Niondon’,” ujarnya.

Tatong mengatakan, Pemerintah Kotamobagu telah menghibahkan tanah kepada Imigrasi sehingga kantor Imigrasi hadir di Kotamobagu. “InsyaAllah dengan kehadiran bapak Wamen pada malam hari ini, akan kami percepat proses hibah tanah untuk bangunan Rutan Kotamobagu,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Prof Dr Edward Omar Sharif Hiarief SH M Hum mengatakan, dirinya merasa terharu dengan sambutan yang dilakukan oleh Pemerintah Kotamobagu.

“Saya juga mengucapkan terima kasih sudah menghibahkan tanah kepada kantor imigrasi, dan kami berharap juga bisa memberikan hibah tanah kepada rutan kelas II B Kotamobagu sehingga nantinya bisa ditingkatkan menjadi Lapas,” katanya.

Lanjut Edward, sangat kagum dengan kesetaraan gendre di Sulawesi Utara. “Saya kira provinsi di Indonesia yang luar biasa afirmasi politik terhadap perempuan itu adalah di Sulawesi Utara. Karena 7 bupati, wali kota dari 15 kabupaten kota itu adalah perempuan. Daerah lain bisa mengambil contoh atau rujukan dari Sulawesi Utara, dimana kesetaraan gendre antara laki-laki dan perempuan sangat luar biasa,” ungkapnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.