Pemkab Boltim Terima Bantuan dari Pemkot Kotamobagu Bagi Korban Banjir Desa Motongkad Utara

0

BOLTIM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Asisten II Pemkab Boltim MR Alung, menerima bantuan korban bencana banjir di motongkad utara dari Pemerintah Kota Kotamobagu. Jumat 8 April 2022.

Bantuan tersebut diserahkan Pemkot Kotamobagu melalui Asisten II Kotamobagu Rafika Bora dan diterima langsung oleh Asisten II Pemkab Boltim MR Alung dan diserahkan langsung kepada  Kepala Desa Motongkad Utara Abdul Haris Mokoagow.

Dalam kesempatannya, Asisten II Kotamobagu Rafika Bora mengatakan, Pemkot kotamobagu hadir untuk meringankan beban masyarakat motongkad utara yang terdampak bencana banjir.

“Tdak ada satu manusia yang menginginkan musibah, untuk itu kami membawa beberapa bahan kebutuhan termasuk peralatan ibadah,” ungkap Rafika saat diwawancarai.

Ia juga mengatakan, dengan menyambut bulan suci Ramadan seperti ini tentu terfokus bentuk ibadah untuk seluruh umat islam, sementara di Desa Motongkad ini telah diketahui bersama bahwa sebagian besar adalah muslim.

“Insya Allah niat baik dari Pemerintah Kota Kotamobagu untuk meringankan beban bencana alam yang ada di Motongkad, bisa bermanfaat untuk meringankan beban untuk kebutuhan dan beribadah,” ucapnya.

Sementara itu, Asisten II Pemkab Boltim MR Alung menyampaikan, ungkapan terima kasih kepada pemkot kotamobagu atas bantuan yang diberikan.

“Saya mewakili masyarakat yang terdampak banjir menyampaikan rasa syukur atas simpati dan empati yang diberikan semoga dengan adanya bantuan ini dapat mengurangi beban masyarakat yang terdampak banjir,”tutur Alung.

Alung berharap,  para korban banjir  tetap bersabar dan bisa melewati bulan suci Ramadan ini, karena mau tidak mau dengan ujian ini lebih mempertebal atau lebih memperkuat keimanan dalam menyambut hari raya idul fitri.

“Harapan kita mungkin yang lain bisa tersentuh juga dalam bantuan ini, khususnya sentuhan-sentuhan pribadi pemerintah golongan maupun organisasi lainnya, untuk pemberian bantuan ini,” tutupnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.