Boltim

Pemuda Desa Bongkudai Barat Meriahkan Bulan Ramadhan

0

BOLTIM- Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1438 Hijriyah, Pemuda desa Bongkudai Barat, Kecamatan Modayag Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur ( Boltim) mempercantik jalan dengan lampion 99 asmaul husnah.

Menurut ketua karang taruna ibontang Bongkudai Barat Adriansya Lapadenga hal itu merupakan hasil gagasan para pemuda desa dengan warga setempat. Sebagaimana disampaikannya  Rabu (6/4/22).

Katanya, Lampu jalan tersebut berbentuk kuba dan berbagai hiasan yang bertuliskan Alquran. “Bentuk lampu ini dibikin model kaba dan di tuliskan hasmaul Husna Hal ini menunjukan antusiasme dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan,” katanya

Selain itu Dia menjelaskan, dananya diambil dari pemuda dan swadaya warga setempat. “Ramadhan di Desa Bongkudai Barat kali ini, agar memiliki kesan nilai positif serta pengaruh mendalam bagi anak-anak atau kaum muda di desa ini,” jelasnya.

Dia menambahkan, ramadhan kali ini sangat terasa dari tahun kemarin. “Suasana khas Ramadhan di masyarakat tahun ini agar terasa  maka dari itu kami dari pemuda berinisiatif untuk meriakan puasa tahun ini dengan memasang lampu di sepanjang jalan atau di depan rumah – rumah warga,” tutupnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.