Boltim

Pemdes Purworejo Tengah Salurkan BLT Dana Desa Tahun 2022

0

BOLTIM- Pemerintah Desa (Pemdes) Purworejo Tengah, Kecamatan Modayag, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) telah menyalurkan Bantuan langsung Tunai BLT bagi warga desa Purworejo Tengah, Selasa 5 April 2022.

Penyaluran BLT berlangsung di balai Desa Purworejo Tengah, dibuka oleh sangadi Purworejo Tengah Suarlan Tukiran.

BLT ini bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2022, dimana penyaluran ini merupakan tahap pertama yakni bulan Januari, Februari dan Maret.

Sangadi Purworejo Tengah Suarlan Tukiran mengatakan, sebanyak 72 orang penerima BLT tersebut.

“Total Rp 900 ribu yang diberikan secara tunai bagi warga yang membutuhkan. Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin terlebih untuk di memenuhi kebutuhan di bulan puasa ini,” ujar Sangadi

Kaur keuangan Eka Mulyati menambahkan, bahwa Desa Purworejo Tengah dalam penyaluran BLT DD tahun 2022, merupakan desa ke 4 setelah desa Candi Rejo, Liberia dan Bandaro.

“Jumlah 72 penerima adalah sesuai dengan regulasi yang dikeluarkan pemerintah yaitu sebsar 40% Dari pagu anggaran Dana desa,” tambah Eka

Sementara Camat Modayag Asral Mamonto.Spd yang hadir dalam penyerahan BLT tersebut, mengimbau agar warga tetap menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kantibmas) wilayah Kecamatan Modayag terlebih di bulan puasa ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.