Boltim

Organisasi Sosial di Boltim Bakal Dapat Bantuan, Cek Syaratnya Disini

0

BOLTIM- Dinas Sosial Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) membuka penerimaan usulan penerima Bantuan Sosial (Bansos) yang diperuntukan bagi Organisasi Sosial yang berada di wilayah Boltim.

“Bantuan organisasi sosial ini diberuntukan untuk organisasi masyarakat maupun organisasi keagamaan,” ungkap Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial, Dinas Sosial (Dinsos) Boltim, Himawan Korompot, Kamis (24/3/2022).

Dirinya menambahkan bahwa Bansos tersebut hanya diberikan kepada organisasi-organisasi yang ada di Boltim kecuali untuk organisasi kepemudaan.

“Untuk organisasi kepemudaan itu sudah kami arahkan ke Bansos Karang Taruna,” lanjutnya.

Korompot mengingatkan agar setiap Orsos yang ingin mendapatkan bantuan tersebut harus memenuhi persyaratan yang telah ditentukan oleh Dinsos.

“Persyaratannya sama seperti Bansos untuk Karang Taruna, yaitu setiap organisasi wajib mengajukan proposal, dimana proposal tersebut berisi permohonan, SK kepengurusan dari desa yang ditandatangani oleh sangadi, ADRT , rincian belanja dan daftar anggota organisasi, nanti jenis bantuannya dalam bentuk uang tunai yang diberikan untuk setiap organisasi dan organisasi tersebut yang belanja sendiri, kami hanya meminta SPJ pembelanjaanya saja dan itu ditransfer langsung disetiap rekening,” jelasnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.