Boltim

Angggaran Proyek di Dinas PUPR Kota Kotamobagu Tahun 2022 Tembus Rp 56,4 Miliar

0

KOTAMOBAGU- Sedikitnya 56,4 Miliar Anggaran yang disiapkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kotamobagu untuk pekerjaan sejumlah proyek tahun 2022.

Saat ini, Dinas PUPR Kotamobagu  mulai melakukan pelelangan Proyek Tahun Anggaran (TA) 2022.  Menurut Kepala Dinas PUPR Kota Kotamobagu, Claudy Mokodongan, jenis pekerjaan yang dilelang meliputi  tiga bidang, yaitu:  Bina Marga, Cipta Karya dan Sumber Daya Air.

Khusus untuk proyek-prpyek Bina Marga sudah terkontrak  sementara pada bidang Cipta Karya dan Sumber daya air segera akan dilakukan tahapan pelelangan.

Dari Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Alokasi Khusus (DAK) ,  dengan menggunakan sistim  pelangan umum dan  pengadaan langsung melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE)  Kotamobagu,” katanya.

Menurut Claudy, semua paket proyek Tahun Anggaran 2022 berdasarkan  usulan hasil musrembang dan Rencana Strategis PUPR serta sejalan  dengan Program Walikota Kotamobagu yakni membangun sarana dan prasarana yang kuat,  untuk mempermudah  akses pencapaian sasaran kesejahteraan ekonomi rakyat.

Menjawab adanya alat Berat (Excavator) baru yang terpakir di halaman kantor, lanjut Claudy, merupakan bantuan Kementrian PUPR untuk Tempat Penyimpanan Akhir (TPA) sampah kota.

Adapun ngggaran proyek di PUPR Kota Kotamobagu berjumlah Rp 56,4 miliar terdiri dari Bina Marga Rp 34,5 miliar, Cipta Karya Rp 15,4 miliar dan Sumber Daya Air Rp 6,5 miliar.

Leave A Reply

Your email address will not be published.