Boltim

Dinkes Boltim Bagi-bagi Masker Gratis Cegah Penyebaran Covid-19

0

BOLTIM- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melakukan pencegahan penyebaran virus Corona dengan membagikan masker ke warga pengguna jalan.

Upaya dari Pemkab Boltim melalui Dinkes ini dikarenakan tingginya peningkatan kasus Corona di wilayah Sulawesi Utara (Sulut).

Pencegahan penyebaran virus Corona lakukan dengan pembagian masker kepada masyarakat dan pengendara yang melintasi wilayah Ibu Kota Boltim di Tutuyan.

“Ini sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona, sehingga kita turun ke jalan untuk membagikan masker kepada masyarakat,” ujar Kepala Dinkes Boltim, Saifuddin Gobel SKM MKes.

Lanjut Gobel mengatakan, saat ini kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker dalam setiap melakukan aktifitas di luar rumah mulai berkurang. Padahal, menurutnya, masker sangat penting untuk melindungi diri dari penularan virus corona.

“Tingkat kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker mulai berkurang. Masker merupakan alat pelindung diri dari COVID-19 ketika kita berada di luar rumah,” jelasnya.

Saifudin menambahkan, dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19.

“Saat ini, Sulut mengalami peningkatan kasus COVID-19, sehingga untuk mengantisipasi penyebarannya, masyarakat diminta untuk selalu menerapkan protokol kesehatan,” tutupnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.