Boltim

Pekerjaan 3 Paket Proyek Peningkatan Jalan di Kotamobagu Segera Action

0

KOTAMOBAGU- Sebanyak tiga proyek peningkatan jalan di wilayah Kota Kotamobagu, diketahui akan segera berjalan di awal tahun 2022 ini.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) Kotamobagu, Claudya Emba Mokodongan, ST, seraya mengungkapkan kalau tiga proyek peningkatan jalan tersebut, akan menelan anggaran sekira Rp 21 miliar.

Adapun lokasi yang jadi tempat pelaksanaan peningkatan ruas jalan tersebut, terletak di ruas jalan Tuyobong Desa Bungko Kecamatan Kotamobagu Selatan, ruas jalan perkebunan Monsi Desa Kopandakan Satu, dan ruas jalan Pangan Desa Poyowa Besar.

“Anggaran untuk pekerjaan proyek tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus atau DAK Pemerintah Kota Kotamobagu untuk tahun 2022,” ungkap Kepala Dinas Pekerjaan umum dan Penataan Ruang atau PUPR Kota Kotamobagu Claudy Mokodongan ST.

Claudy menambahkan, kalau tender untuk tiga pekerjaan tersebut sudah selesai dilakukan, dimana dalam waktu dekat, pihaknya akan segera melakukan penandatanganan kontrak kerja dengan para pemenang tender.

“Untuk tender sudah kita lakukan dan telah ada pemenangnya, yang mana dalam beberapa hari kedepan kita tinggal melakukan penandatanganan kontrak kerja dengan pemenang tender tersebut,” tambahnya.

Untuk para pemenang tender itu sendiri, Claudy mengatakan yakni  CV. Citra Perkasa, CV. Karya Mulia Indah, dan CV. Berkat Anugerah Bersama.

“Untuk ruas jalan Pangan Desa Poyowa Besar akan dikerjakan oleh CV.Citra Perkasa, dan untuk ruas jalan Tuyobong Desa Bungko akan di kerjakan oleh CV. Karya Mulia Indah, sementara untuk ruas jalan perkebunan Monsi Desa Kopandakan Satu dikerjakan oleh CV. Berkat Anugerah Bersama. Saat ini pihak ke tiga tinggal melakukan penandatanganan kontrak kerja sama untuk memulai pekerjaan,” tuturnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.