Tahun Ini, Dinsos Boltim Akan Beri Bantuan Bagi Karang Taruna di Tiap Desa

0

BOLTIM- Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akan memberikan bantuan bagi organisasi pemuda atau Karang Taruna di setiap desa yang ada di Boltim.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Himawan Korompot. Menurutnya, untuk Tahun 2021 yang lalu bantuan Karang Taruna di Boltim berjumlah 5 kelompok.

“InsyaAllah, jika tidak ada refocusing, Tahun 2022 ini akan ada ketambahan jumlah untuk bantuan Karang Taruna di Boltim,” katanya.

Ia juga mengimbau agar setiap Karang Taruna yang ingin mendapatkan bantuan dari pemerintah harus memenuhi persyaratan yang telah ditentukan oleh Dinsos.

“Jadi, untuk persyaratannya setiap kelompok wajib mengajukan proposal, dimana isi proposal tersebut ada permohonan, SK kepengurusan dari desa yang ditandatangani oleh sangadi, ADRT , rincian belanja dan daftar anggota kelompok,” ujarnya.

“Adapun jenis bantuannya dalam bentuk uang tunai yang diberikan untuk setiap kelompok dan kelompok tersebut yang belanja sendiri, kami hanya meminta SPJ pembelanjaanya saja dan itu ditransfer langsung di tiap rekening,” tambahnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.