Wali Kota Tatong Bara Hadiri Kegiatan Pencanangan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

0

KOTAMOBAGU- Pencanangan zona integritas dibutuhkan dalam sebuah instansi untuk mewujudkan wilayah kerja yang bebas dari korupsi, terutama aspek pelayanan kepada masyarakat.

Hal ini dikatakan Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara melalui sambutannya, saat menghadiri kegiatan pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Badan Pusat Statistik (BPS) Kotamobagu, Rabu 26 Januari 2022.

Kegiatan yang digelar di Hotel Sutan Raja Kotamobagu ini, juga dirangkaikan dengan Focus Group Discussion (FGD) tentang Pembinaan Sektoral Evaluasi Pengumpulan Data Publikasi Kotamobagu Dalam Angka.

“Zona integritas merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani melalui reformasi birokrasi khususnya dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik,” ucap Tatong.

Sementara, untuk pembinaan sektoral pengumpulan data publikasi Kotamobagu dalam angka Tahun 2022, Tatong pun meminta seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu agar menyampaikan data valid dan tepat waktu.

“Saya minta data yang disampaikan harus  benar-benar valid dan tepat waktu. Data yang tersaji pada buku Kotamobagu dalam angka ini, nantinya akan dipublikasikan BPS Kotamobagu setiap tahunnya sebagai bahan rujukan berbagai pihak berkepentingan,” tegasnya.

Sementara, Kepala BPS Kotamobagu  Ir Didik Tjahjawinardi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak, atas segala bentuk dukungan terhadap pembangunan zona integritas di Kota Kotamobagu.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak, lebih khusus Ibu Wali Kota yang telah bersedia hadir memenuhi undangan kami. Semoga dukungan, sinergi serta kerjasamanya selama ini dalam menghasilkan data statistik sektoral di lingkup Pemerintah Kota Kotamobagu dapat terus berlangsung dengan baik,” harapnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.