Boltim

Daftar Calon Penerima Prgram PKH di Kabupaten Boltim Kembali Diverifikasi

0

BOLTIM- Caftar calon penerima Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2022 di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) segera di verifikasi.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Boltim Imran Golonda, Senin 17 Januari 2022.

Menurut Kadis, verifikasi kembali dilakukan menyusul adanya perubahan daftar calon penerima yang ada di DTKS di tahun 2022.

“Seperti ada penerima yang sudah meninggal atau lain sebagainya secara otomatis keluar dari daftar, sehingga jika ada pengusulan pengganti maka Sangadi akan melakukan rapat untuk pengajuan kembali lewat Dinsos sesuai kriteria yang masuk dalam persyaratan,”jelas Kadis.

Lanjut dia, sama seperti tahun sebelumnya, total anggaran bantuan PKH untuk masyarakat di wilayah Kabupaten Boltim sebesar 6,7 Miliar yang bersumber dari APBN melalui Kementerian Sosial.

“Anggarannya langsung dari pusat ke rekening masing-masing penerima. Kami disini hanya memfasilitasi sekaligus pengawasan terkait data penerima. Anggaran untuk tahun ini berkisar Rp 6,7 Miliar. Bantuan ini diberikan per 6 bulan. Masing-masing penerima sebesar 200 ribu per bulannya,imbuhnya.

Diketahui, PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Miskin (KM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH.

PKH adalah program reguler tahunan tak terkecuali tahun 2022 yang masuk dalam pos perlindungan Program Pemulihan Ekonomi Nasional.

Leave A Reply

Your email address will not be published.