Wali Kota Tatong Boyong Bawa Pimpinan OPD Studi Komparasi di Kabupaten Minut

0

KOTAMOBAGU- Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu   melaksanakan studi banding ke Kabupaten Minahasa Utara (Minut),Selasa (11/01/2022).

Kegiatan kunjungan kerja ini dipimpin Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara didampingi Sekretaris Daerah Ir Hi Sande Dodo MT bersama jajaran asisten Setda Kotamobagu.

Asisten III Bidang Administrasi Sekretariat Daerah Kota Kotamobagu Sofyan Mokoginta SH, menuturkan bahwa ada beberapa hal yang dibicarakan dalam kunjungan ini.

“Pemerintah Kota Kotamobagu lakukan studi komparasi ke Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, salah satu yg masuk agenda yaitu pembangunan dan pengelolaan TPA regional,” ungkapnya.

Selain itu kata Sofyan Mokoginta SH, dalam studi komparasi tersebut ikut dibicarakan soal sejumlah hal yang akan ikut mendongkrak Pendapatan Asli Daerah atau PAD.

“Peningkatan Pendapatan Asli Daerah ikut juga dibahas dalam pertemuan ini, termasuk juga di dalamnya adalah oeningkatan iklim investasi, dan juga pembangunan infrastruktur,” tambahnya.

Lanjutnya, bahwa sektor peningkatan ekonomi daerah serta pertanian juga ikut dibicarakan antar kedua kepala daerah yakni Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara bersama Bupati Minahasa Utara Jounr Ganda, beserta jajaran Organisasi Perangkat Daerah atau OPD dari Kotamobagu bersama dengan Pemerintah Kabupaten Minahada Utara.

“Sektor pariwisata sebagai salah satu icon dari Kabupaten Minahasa Utara juga, ikut dibahas dalam pertemuan,” tutupnya.

Dalam kunjungan ini, rombongan yang pimpin Wali Kota disambut langsung oleh Bupati Minahasa Utara Joune Ganda, bersama jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah atau SKPD yang ada di daerah tersebut.

Leave A Reply

Your email address will not be published.