Pemkot Kotamobagu Gelar Penganugerahan Penghargaan Sekolah Adiwiyata Tingkat Kotamobagu Tahun 2021

0

KOTAMOBAGU- Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menggelar kegiatan Penganugerahan Penghargaan Sekolah Adiwiyata Tingkat Kotamobagu Tahun 2021, yang digelar di Aula Kantor Dinas Pendidikan Kotamobagu, Kamis 2 Desember 2021.

Kegiatan dihadiri Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH, sekaligus menyerahkan piagam penghargaan kepada sekolah-sekolah yang keluar sebagai juara dalam program tersebut.

Lewat sambutannya, Nayodo menyampaikan, berbagai program terus dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dalam upaya mewujudkan sekolah yang peduli akan lingkungan hidup, salah satunya melalui Adiwiyata tersebut.

“Adiwiyata adalah program yang didalamnya mengandung prinsip-prinsip edukatif, partisipatif dan berkelanjutan dalam konteks kepedulian terhadap lingkungan hidup,” ujar Nayodo.

Menurutnya, penghargaan yang diserahkan tersebut merupakan penilaian kepada pihak sekolah yang berhasil melaksanakan peduli dan berbudaya lingkungan hidup di sekolah atau PBLHS.

“Diharapkan, dengan diberikannya penghargaan ini, dapat memicu sekolah dan juga murid serta guru-guru untuk secara sadar, sukarela dan berkelanjutan menerapkan perilaku ramah lingkungan hidup,” tandasnya.

Untuk diketahui, setelah melalui tahapan penilaian, Madrasah Ibtidaiyah Alkhairaat Kotamobagu keluar sebagai juara pertama dari 10 nominasi sekolah yang masuk dengan nilai terbaik. Sementara total keseluruhan sekolah yang mengikuti penilaian Adiwiyata tingkat Kota Kotamobagu tahun 2021 ini sebanyak 21 sekolah dari berbagai jenjang.

Turut hadir dalam kegiatan, Kepala Kemenag Kotamobagu, Hi. Saiful Bongso, M.PdI, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Irawan Ginoga, SE, Kepala Dinas Pendidikan Dra. Rukmi Simbala, MAP, serta para Kepala Sekolah Dasar dan Menengah se-Kotamobagu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.