Wali Kota Tatong Bara Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Matali

0

KOTAMOBAGU- Percepatan vaksinasi terus dimaksimalkan Pemerintah Kota (Pemkot) melalui program V-TOP atau Vaksinasi Ketok Pintu dengan mendatangi langsung rumah warga yang akan divaksin.

Menariknya dalam program V-TOP kali ini, Wali Kota Kotamobagu Ir. Tatong Bara, turun langsung memantau dan mendampingi warga terutama bagi para lansia pada pelaksanaan vaksinasi di Kelurahan Matali, Senin 1 Desember 2021.

Menurut Kepala Bidang Kesmas dan P2P, Dinas Kesehatan Kotamobagu, Lindawati Hasan, S. Farm, kedatangan orang nomor 1 di Kotamobagu ini punya makna tersendiri serta membawa semangat bagi para warga yang akan divaksin.

“Alhamdulillah Kehadiran langsung ibu wali kota, turut menambah semangat para warga yang akan divaksin, terutama para lansia” ujar Indah, sapaan akrab Lindawati Hasan.

Lanjutnya, dalam program V-TOP ini, Dinkes memaksimalkan seluruh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dengan tujuan mempercepat capaian vaksinasi  di wilayah Kota Kotamobagu.

“Untuk pelaksanaan hari ini di Kelurahan Matali jumlah warga yang di vaksin sebanyak 174 warga, dengan rincian 100 orang untuk dosis 1, dan 74 orang untuk dosis 2” ujarnya.

“Sasaran vaksinasi  diutamakan dosis 1 bagi para Lansia dan masyarakat umum yang belum pernah divaksin,” sambungnya lagi

Leave A Reply

Your email address will not be published.