Boltim

Vaksinasi di Kecamatan Kotamobagu Barat Terus Dipacu

0

KOTAMOBAGU- Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui jajaran Dinas Kesehatan (Dinkes) terus memaksimalkan pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 dengan metode Ketok Pintu (V-TOK) bagi masyarakat di wilayah setempat.

Terpantau pada Sabtu 11 Desember 2021, giat V-TOK berlangsung di Pasar Tradisional 23 Maret Kota Kotamobagu. Vaksinasi yang menyasar para pedagang ini, dipimpin langsung Camat Kotamobagu Barat Hendra Manoppo didampingi Lurah Gogagoman Effendy Adam Hasan.

Hal ini turut dibenarkan Bryan Neu, selaku Ketua RT di wilayah pelaksanaan giat V-TOK, yakni Pasar 23 Maret Kelurahan Gogagoman, Kota Kotamobagu.

“Iya vaksinasi yang dimulai sekira pukul 10.00 pagi tadi, dipimpin langsung oleh pak Camat dan Lurah,” ungkap Bryan.

Lanjutnya, dalam kegiatan tersebut, camat mengimbau kepada para pedagang agar tidak perlu khawatir, karena vaksin aman dan halal.

Meski begitu kata dia, untuk pedagang yang memiliki riwayat penyakit bawaan agar melakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu sebelum divaksin.

“Para pelaku pasar yang memiliki riwayat penyakit bawaan, sekiranya memeriksakan diri kepada nakes terdekat, sebelum menerima vaksin,” ujarnya.

Brian menambahkan, adapun giat V-TOK kali ini, difokuskan bagi para pedagang yang belum pernah menerima vaksin. Sementara untuk jenis vaksinnya, tim nakes menyiapkan vaksin Moderna, untuk dosis tahap pertama.

“Tim nakes tadi pagi dibagi dua, agar cakupannya lebih luas. Untuk di tim yang dipimpin pak camat dan lurah, kurang lebih sudah ada 40 pedagang yang divaksin,” pungkas Brian sembari menambahkan, bahwa kegiatan vaksinasi tersebut juga turut melibatkan para perangkat kelurahan setempat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.