PUPR Kotamobagu Gandeng Balai Jasa Konstruksi Gelar Pembekalan dan Uji Sertifikasi TKK

0

KOTAMOBAGU– Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kotamobagu bekerjasama dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar, menggelar kegiatan Pembekalan dan Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Terampil (TKK) kelas I.

Kegiatan yang sukses dilaksanakan pada tanggal 24-25 November 2021 tersebut, dibuka langsung oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kotamobagu, Ir. Sande Dodo dan diikuti oleh 50 peserta TKK.

Usai kegiatan, Kepala Dinas PUPR Kotamobagu, Claudy Mokodongan menjelaskan, untuk para peserta yang ikut dalam pembekalan dan uji serifikasi ini bisa memperdalam pengetahuan dan teori dalam bekerja nanti.

“Diharapkan para peserta bisa memaksimalkan kemampuan yang ada serta mengoptimalkan capaian ujian pembekalan menjadi sertifikat yang bisa digunakan dikemudian hari. Pun, dalam persaingan era globalisasi setiap pekerja diwajibkan mempunyai sertifikat dalam pelaksanaan kegiatan Pemerintah maupun BUMN,” jelas dia.

Diketahui, kegiatan ini berlangsung dengan Protokol kesehatan dimana panitia dan peserta telah melakukan swab antigen sebelum kegiatan dimulai.

Leave A Reply

Your email address will not be published.