Boltim

DP3A Kotamobagu Gelar Pelatihan Konvensi Hak Anak Tahun 2021

0

KOTAMOBAGU- Pemkot Kotamobagu melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Kotamobagu, menggelar kegiatan pelatihan Konvensi Hak Anak (KHA), yang dilaksanakan di Restourant Lembah Bening, Kelurahan Sinindian, Kamis (28/10/2021).

Kegiatan yang membahas soal mengimplementasikan program perlindungan hak-hak anak ini, dihadiri sejumlah SKPD terkait, dan Tim Gugus Tugas Kota Layak Anak, bersama Forum Anak Daerah (FAD), personil Kecamatan, Guru Sekolah, bahkan para pelaku Dunia Usaha, serta Puskesmas, Lsm, hingga Perwakilan Media.

Demikian hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Kotamobagu, Virginia Olii.

“Yah, kegiatan ini adalah pelatihan konvensi hak anak yang bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang Hak-hak anak dan perlindungan terhadap anak, juga untuk menyediakan sumber daya manusia yang terlatih dan memahami konvensi hak anak secara utuh sehingga dapat mengembangkan kebijakan dan langkah-langkah strategis dalam implementasi KHA,” ujar Virginia.

Lebih lanjut disampaikanya, kegiatan ini juga sebagai salah satu indikator dalam pemenuhan hak anak dalam penilaian Kota Layak Anak (KLA).

“Apalagi Kota Kotamobagu sudah meraih penghargaan Kota Layak Anak (KLA) oleh Pemerintah Pusat selama 3 Kali Berturut-turut. Sehingga perlunya pelatihan ini,” pungkas Virginia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.