Boltim

16 Peserta Ikut Pelatihan Kerajinan Meubel di Distrinaker Kotamobagu

0

KOTAMOBAGU- Sebanyak 16 Peserta mengikuti pelatihan kerajinan meubel di Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Distrinaker) Kota Kotamobagu, Kamis (14/10/2021).

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan kerja yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis Balai Latihan Kerja (BLK) Disnaker Sulut pada awal Oktober lalu. Dimana, saat kunjungan itu, Kepala Disperinaker Kotamobagu meminta agar bisa diadakan pelatihan di Kotamobagu, dan alhamdulillah hari ini bisa terealisasi,” kata Kepala Bidang Tenaga Kerja, Disperinaker Kotambagu Aditya Manoppo.

Aditya Manoppo juga mengatakan, dalam pelatihan tersebut pihaknya hanya bertindak sebagai fasilitator.

“Semua urusan penganggaran untuk pelatihan ini, sumbernya berasal dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulut,” tambahnya.

Pelatihan tersebut kata Aditya Manoppo akan berlangsung hingga 1 bulan mendatang.

“Tujuannya agar mereka bisa meningkatkan keahlian dalam hal pembuatan meubel, sehingga ini akan ikut berdampak juga pada penghasilan mereka,” tuturnya.

Kegiatan tersebut diketahui dibuka langsung oleh Asisten III Pemkot Kotamobagu Sofyan Maokoginta dan dihadiri juga oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Utra, Ir Erni Tumundo.

Leave A Reply

Your email address will not be published.