Boltim

Antisipasi Kebakaran, Damkar Kotamobagu Gelar Simulasi

0

KOTAMOBAGU- Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat- Pol PP) Kotamobagu, melakukan simulasi, antisipasi kebakaran di wilayah Kota Kotamobagu.

Simulasi berlangsung di di halaman bekas Kantor Bupati Bolaang Mongondow, Kamis 30 September 2021 pekan lalu.

Kegiatan tersebut melibatkan para anggota damkar, anggota Pol PP dan anggota Basarnas.

Kepala Bidang (Kabid) Damkar dan Satuan Polisi Pamong Praja Erwin Sugeha menjelaskan, pihaknya melakukan sosialisasi, simulasi dalam penanganan jika terjadi kebakaran dan pelaksanaan berjalan dengan baik.

“Kegiatan ini wajib untuk dilaksanakan karena merupakan pelayanan dasar kepada masyarakat. Untuk mendukung program ini para anggota harus dilatih terkait penanganan kebakaran, evakuasi korban,” ujarnya.

Dia melanjutkan, jika terjadi kebakaran di Kotamobagu, para anggota sudah bisa melakukan pemadaman dan bisa melakukan cara bagaimana mengevakuasi korban.

“Apalagi jika kebakaran tersebut terjadi di sebuah gedung atau pemukiman warga,” jelasnya, Jumat (1/10/2021).

Erwin menjelaskan, di Kotamobagu sudah ada beberapa pembangunan gedung-gedung bertingkat. Mengantisipasi kebakaran, pada tahun berikutnya sangat memerlukan anggota yang lebih banyak untuk melakukan pemadaman.

“Kami sebagai dinas yang terkait kebakaran dan juga bencana alam, akan lebih meningkatkan cara penanganan yang cepat dalam memberikan pertolongan,” terangnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.