Boltim

PWI Boltim, Siap Bangun Sinergitas Bersama Pemkab

0

BOLTIM- Jajaran Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) resmi dilantik pada Kamis 30 September 2021.

Adapun prosesi pengukuhan yang digelar di Aula Kantor Dinas Pendidikan Boltim tersebut, dipimpin Ketua PWI Provinsi Sulawesi Utara Drs. Voucke Lontaan dan berlangsung tertib dengan penerapan prokes secara ketat.

Dalam kesempatan ini, Ketua PWI Boltim Edmon Laloan Mamonto, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua PWI Provinsi Sulut yang sudah bersedia melantik pengurus PWI Kabupaten Boltim periode 2021-2024.

“Tentunya tugas dan tanggungjawab yang diamanatkan, akan kami jalankan dengan penuh rasa tanggung jawab,” ucap Emon sapaan akrab Edmon.

Hal yang sama juga disampaikan kepada Bupati Sam Sachrul Mamonto yang juga selaku penesehat PWI Boltim, atas semua dukungan yang diberikan, mulai dari pelaksanaan konferensi di Manado beberapa waktu lalu, sampai dengan pelantikan pada hari ini.

“Usai pelantikan ini, kami akan langsung action menjalankan program kerja, diantaranya menggelar pelatihan jurnalistik untuk wartawan muda, dan melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW), mulai tingkat muda, madya serta Utama. Tujuannya agar benar-benar wartawan yang meliput di kabupaten ini bisa profesional dalam menjalankam tugas jurnalistik sekaligus membekali wartawan dengan kode etik jurnalistik,” ujarnya.

Lewat kesempatan ini juga, mewakili seluruh pengurus PWI Boltim, Edmon berkomitmen akan selalu bersinergi dengan pemerintah daerah dalam membangun daerah Boltim untuk lebih maju kedepannya.

“Kami mendukung upaya Bapak Bupati Sam Sachrul Mamonto, untuk menjadikan kabupaten Boltim menjadi daerah pariwisata yang terkenal. Kita bantu mempromosikan potensi pariwisata Boltim lewat pemberitaan media,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Bupati Sam Schrul Mamonto, Kapolres Boltim AKBP Irham Halid SIK, Anggota DPRD Boltim Samsuddin Dama, Sekretaris PWI Sulut Merson Simbolon, Kepala Diskominfo Boltim Khaeruddin Mamonto, Kepala Kesbangpol Boltim Hendra Tangel, Kabag Tapem Setda Boltim Ikhlas Pasambuna.

Leave A Reply

Your email address will not be published.