Cuaca Ekstrim, BPBD Boltim Imbau Warga Waspada

0

BOLTIM- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) terus mengimbau warga masyarakat agar tetap meningkatkan kewaspadaan menyikapi cuaca ekstrim yang terjadi saat ini.

“Dalam setiap kesempatan, bapak bupati selalu mengimbau kepada seluruh masyarakat Boltim, agar selalu waspada dalam menghadapi cuaca ekstrim. Terlebih bagi saudara-saudara kita yang bermukim di pesisir pantai, di daerah perbukitan maupun yang tinggal di dekat bantaran sungai. Bahkan kalau bisa untuk menghindari hal-hal yang tidak dinginkan disarankan agar mengungsi dulu ke tempat yang lebih aman,” ungkap Elvis kepada awak media ini, saat dihubungi, Selasa (21/9/2021).

Ditambahkannya, selain itu, berbagai upaya juga terus dilakukan pihaknya sebagai langkah antisipatif mencegah dampak bencana yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi, mengingat tingginya intensitas hujan yang terjadi seperti saat ini.

“Upaya yang dilakukan BPBD juga intens menyampaikan informasi cuaca sedini mungkin kepada camat maupun sangadi melalui group WA maupun alat telekomunikasi, agar menjadi perhatian sekaligus antisipasi bagi seluruh warga diwilayahnya masing-masing agar bisa terhindar dari bencana yang tidak kita harapkan bersama,” tandasnya.

Sebelumnya, akibat tingginya curah hujan, baru-baru ini sejumlah desa di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur tergenang banjir. Langkah sigap pun telah dilakukan pemerintah daerah melalui koordinasi antar lintas OPD dalam menanggulangi dampak yang terjad

Leave A Reply

Your email address will not be published.