Boltim

Digelar di Pulau Nanas, Bupati Sachrul Lantik Sejumlah Pejabat di Lingkup Pemkab Boltim

0

BOLTIM- Hal menarik tersaji dalam rolling jabatan eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang biasanya digelar dalam ruangan, kali ini digelar di alam terbuka.

Mengambil lokasi objek wisata pantai Pulau Nenas di Kecamatan Kotabunan, Bupati Sam Sachrul Mamonto, melantik sedikitnya 40 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Boltim, pada Jumat 10 September 2021.

Ditemui sejumlah awak media, Bupati mengatakan, konsep pelantikan di lokasi wisata yang baru saja digelar, merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam mempromosikan objek wisata yang ada di Kabupaten Boltim.

“Ini sebuah konsep dimana kita tidak hanya melantik pejabat di dalam ruangan, tapi bagaimana kita mencari suasana lain. Artinya ini bagian dari upaya mempromosikan objek wisata di Boltim. Ada 40 pejabat yang dilantik tadi. Bayangkan kalau masing-masing pejabat yang dilantik tadi memposting di akun facebooknya, berapa banyak orang yang melihat keindahan Boltim hari ini,” ujar Sachrul.

Selain itu lanjutnya, bahwa pelantikan yang sengaja digelar di alam terbuka, agar para pejabat bisa lebih mengenal lagi alam Boltim.

“Jadi mereka bukan hanya tahu datang di kantor, tapi bisa melihat langsung potensi keindahan alam boltim. Itulah salah satu efek domino yang terlahir dari konsep pelantikan ini,” tuturnya.

“Saya namakan pejabat yang dilantik tadi, kabinet pulau nenas. Mungkin menyusul lagi kabinet gunung ambang, kabinet tanjung silar dan lainnya,” sambungnya lagi. (ADV)

Leave A Reply

Your email address will not be published.