Seleksi Terbuka JPT Pratama Pemkab Boltim, 5 Posisi Sepi Peminat

0

BOLTIM- Hingga berakhirnya tahapan pemasukan berkas dan seleksi administrasi, lima dari enam posisi jabatan yang dilelang melalui seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) sepi peminat.

Hal ini memaksa panitia seleksi (Pansel) bakal menunda tahapan selanjutnya. Dimana, berdasarkan Pengumuman Pansel Nomor: 02/Pansel-BMT/VIII/2021, tahapan pemasukan berkas dan seleksi administrasi dimulai 30 Agustus hingga 3 September. Namun hingga batas waktu yang ditentukan, jumlah pendaftar untuk lima JPT Pratama belum memenuhi batas minimum yang ditentukan.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Reza Mamonto, sesuai ketentuan, harusnya dalam satu formasi jabatan harus diisi minimal 3 pendaftar. “Minimal satu formasi jabatan itu ada tiga pendaftar,” singkat Mamonto, Minggu 5 September 2021.

Lanjutnya, adapun ke-lima JPT Pratama yang sepi peminat tersebut diantaranya; Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), serta Sekretaris DPRD. Sedangkan JPT Pratama yang memenuhi batas minimum jumlah pendaftar baru jabatan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB).

“Memenuhi kuota baru Dinas PPKB, yang lainnya belum. Rencana Pansel akan perpanjang tahapan pendaftaran selama tiga hari kerja,” sebutnya.

“Ada juga Kepala Inspektorat. Tapi itu akan diumumkan berbeda, karena seleksi terbuka untuk jabatan itu diatur tersendiri berdasarkan surat edaran dari Kementrian Dalam Negeri,” sambungnya lagi

Leave A Reply

Your email address will not be published.