Boltim

Pemkab Maksimalkan Program Vaksinasi di Boltim

0

BOLTIM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), terus memaksimalkan program vaksinasi massal Covid-19, bagi warga masyarakat di wilayah setempat.

Pelayanan vaksin dilakukan di sejumlah lokasi, dengan sasaran tenaga kesehatan, pelayan publik, lansia, masyarakat umum, anak usia 12-17 tahun serta ibu hamil.

Data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Boltim, tercatat sudah 12.334 warga yang disuntik vaksin tahap I. Untuk tahap II sebanyak 7.017 sedangkan tahap III sejumlah 108 warga.

“Vaksin Covid-19 ini aman dan halal, sehingga masyarakat tidak perlu ragu untuk disuntik vaksin,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Boltim, Hamdan Korompot, Rabu 1 September 2021.

Terkait ketersediaan vaksin sendiri lanjutnya, per 31 Agustus 2021 vaksin jenis Corona Vac yang diterima sebanyak 1.100 vial, telah dipakai 1.098, tidak dapat dipakai dua vial dan tersisa 0.

Sedangkan vaksin jenis Biofarma, diterima 2.276 vial, telah dipakai 1.784 vial dan tersisa 492 vial. Adapun untuk vaksin jenis Moderna, diterima 158 vial, telah dipakai 12 dan tersisa 146 vial. “Kita akan mengusulkan penambahan ke provinsi jika stok vaksin habis,” ujarnya.

Ia pun mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) sebagai salah satu upaya dalam mencegah sekaligus meutus mata rantai penyebaran.

“jangan abai, Tetap patuhi prokes, karena itu adalah kunci utama mencegah penyebaran Covid-19,” tutupnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.