PUPR Kotamobagu Rampungkan Pekerjaan Jalan Losik-Lobud

0

KOTAMOBAGU- Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), terus melakukan peningkatan dan pemeliharaan jalan yang ada di Wilayah Kota Kotamobagu.

Salah satunya peningkatan jalan Losik Lobud yang menghubungkan Desa Kopandakan I dan Bungko, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Kepala Dinas PUPR Kotamobagu, Claudy Mokodongan, mengatakan saat ini pekerjaan tersebut dalam pelaksanaan.

“Pelaksanaannya sudah akan dimulai. Tinggal menunggu hasil laboratorium lalu akan dilakukan pekerjaan selanjutnya. Memang saat ini masih terhenti, karena menunggu hasil pemeriksaan kualitas material di laboratorium,” ungkap Claudy.

Claudy juga mengungkapkan, peningkatan jalan Bungko-Kopandakan ini merupakan aspirasi masyarakat yang ditindaklanjuti oleh Pemkot Kotamobagu. Karena selain menjadi jalan protokol, jalan tersebut juga menjadi akses utama ke berbagai fasilitas pelayanan publik.

“Di wilayah tersebut ada rumah sakit umum Kota Kotamobagu, dan berbagai akses ke fasilitas pelayanan publik sehingga memang perlu ada peningkatan. Di sisi lain juga, kondisi jalan tersebut sudah rusak berat. Banyak lubang, dan sering terjadi kecelakaan. Oleh karena itu, pada tahun anggaran 2021 ini menjadi prioritas untuk kita tingkatkan,” beber Claudy.

Claudy mengatakan, anggaran yang tengah disiapkan pemerintah untuk pekerjaan jalan tersebut sebesar Rp 1,753 miliar.

“Dengan volume panjang 500 meter, lebar jalan 12 meter dengan waktu kontrak 150 hari kerja,” terangnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.