Vaksinasi Anak Usia 12-17 Tahun, Tatong Bara Minta Dinkes dan Disdik Kotamobagu Berkoordinasi

0

KOTAMOBAGU- Wali Kota Ir Hj Tatong Bara meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk bekerja sama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kotamobagu dalam rangka program vaksinasi anak usia 12 – 17 tahun.

Hal ini dikatakan Tatong Bara saat melakukan kunjungan kerja di Dinkes Kotamobagu, Selasa (24/08/2021).

“Pendataan terhadap anak-anak yang akan divaksin harus dilakukan terlebih dahulu, dicek di desa kelurahan jumlah anak usia 12-17 tahun dan setelah datanya lengkap, kemudian dilaksanakan vaksinasi agar bisa maksimal dan mencapai target yang diharapkan,” ujar Tatong Bara

Di sisi lain, dalam penanganan Covid-19, Tatong Bara juga meminta Dinkes untuk menghitung dengan cermat komponen penghasilan ASN yang ada.

“Terutama insentif tenaga kesehatan yang penganggaran tahun sebelumnya dibiayai oleh APBN, namun tahun ini harus ditangulangi oleh APBD. Selain itu ada jasa medis, insentif BPJS dan tambahan penghasilan pegawai (TPP). Ini harus dikaji kembali dan menjadi perhatian bersama,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinkes Kotamobagu, dr Tanty Korompot, dalam kesempatan ini menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dalam hal ini Wali Kota Ir Tatong Bara, melalui kunjungan kerja di dinas yang saat ini dipimpinnya.

“Terima kasih atas kunjungan kerja ibu wali kota. Banyak sekali saran dan masukkan yang disampaikan ibu wali kota terutama terkait peningkatan kinerja dinas dalam pencapaian target dan indikator. Ada sejumlah poin arahan yang disampaikan ibu wali, salah satunya terkait pengadaan obat-obatan yang harus diintegerasikan di UPTD Farmasi. Dan kami akan segera berkoordinasi dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Bagian Hukum untuk menindaklanjuti arahan ini,”

“Selain itu tadi dibahas pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 12 – 17 tahun, penanganan stunting yang membutuhkan kolaborasi dan kerjasama yang baik antar perangkat daerah terkait, hingga insentif tenaga kesehatan dan dana kapitasi. Ini semua menjadi masukan yang sangat berarti bagi kami untuk peningkatan kinerja Dinas Kesehatan ke depannya,” tambahnya lagi.

Turut mendampingi Wali Kota dalam kunker, Sekda Ir Sande Dodo MT, para Asisten serta Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kotamobagu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.