PUPR Kotamobagu Pacu Peningkatan Jalan Bungko-Kopandakan

0

KOTAMOBAGU- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) terus berupaya untuk memuluskan infrastruktur jalan protokol yang ada di Kotamobagu.

Seperti jalan yang membentang di Desa Bungko yang menghubungkan Bungko-Kopandakan. Jalan yang sudah mengalami rusak berat tersebut kembali ditingkatkan lewat paket pekerjaan peningkatan yang digelontorkan Dinas PUPR Kotamobagu. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas PUPR Kotamobagu, Claudy N Mokodongan, Senin (23/8) kemarin.

“Pelaksanaannya sudah akan dimulai. Tinggal menunggu hasil laboratorium lalu akan dilakukan pekerjaan selanjutnya. Memang saat ini masih terhenti, karena menunggu hasil pemeriksaan kualitas material di laboratorium,” ungkap Claudy.

Claudy juga mengungkapkan, peningkatan jalan Bungko-Kopandakan ini merupakan aspirasi masyarakat yang ditindaklanjuti oleh Pemkot Kotamobagu. Karena selain menjadi jalan protokol, jalan tersebut juga menjadi akses utama ke berbagai fasilitas pelayanan publik.

“Di wilayah tersebut ada rumah sakit umum Kota Kotamobagu, dan berbagai akses ke fasilitas pelayanan publik sehingga memang perlu ada peningkatan. Di sisi lain juga, kondisi jalan tersebut sudah rusak berat. Banyak lubang, dan sering terjadi kecelakaan. Oleh karena itu, pada tahun anggaran 2021 ini menjadi prioritas untuk kita tingkatkan,” beber Claudy.

Sementara itu, peningkatan jalan Bungko-Kopandakan tersebut masih menjadi kewenangan daerah. Sehingga, dalam pelaksaan peningkatan jalan digunakan anggaran yang bersumber dari APBD tahun 2021 Pemkot Kotamobagu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.