Upacara Peringatan HUT Ke-76 RI di Kota Kotamobagu Berlangsung Khidmat

0

KOTAMOBAGU- Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) di Kota Kotamobagu berlangsung khidmat.

Upacara Bendera yang dilaksanakan di Lapangan Boki Hotinimbang Selasa (17/8/2021) pagi, dipimpin langsung oleh Wali Kota Kotamobagu, Ir Tatong Bara.

Upacara HUT kemerdekaan RI ini dilaksanakan Pemkot Kotamobagu dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Upacara pun berjalan dengan lancar, sederhana dan penuh khidmat.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Kotamobagu, Meiddy Makalalag membacakan teks Proklamasi kemerdekaan RI. Kemudian dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Kotamobagu.

“Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76 Tahun 2021 ini, punya tantangan tersendiri bagi kita semua. Di tengah pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini, Alhamdulillah kita masih bisa melaksanakan rangkaian kegiatan HUT dengan sederhana dan penuh khidmat,” kata wali kota.

Namun dibalik kesederahaan perayaan ini, lanjut wali kota, tidak pernah menyurutkan makna yang terkandung dalam HUT kemerdekaan RI. Momentum peringatan tahun ini harus lebih meningkatkan semangat perjuangan, partisipasi dan kebersamaan kita semua, khususnya seluruh masyarakat Kota Kotamobagu untuk bersama-sama melawan pandemi ini.

“Momentum ini harus kita jadikan kekuatan besar untuk bahu membahu, saling bekerjasama, dan berupaya semaksimal mungkin agar bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kita harus berjuang bersama, kita harus kuat bersama, kita harus punya kesadaran bersama agar pandemi yang sudah hampir dua tahun ini bisa segera berakhir dan kita semua bisa menjalani hidup normal kembali,” harapnya.

“Selamat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76, Dirgahayu Bangsaku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” ucap wali kota Tatong Bara.

Turut hadir dalam upacara, Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan, Ketua DPRD Kotamobagu, Meiddy Makalalag, unsur Forkopimda Kotamobagu, Sekretaris Daerah, Sande Dodo dan pimpinan Organiasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkot Kotamobagu. (Advertorial)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.