Calon Paskibraka Boltim Resmi Dikukuhkan

0

BOLTIM- Menjelang upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 76 tahun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusakla (Paskibraka) yang akan bertugas tanggal 17 Agustus nanti.

Pengukuhan dilakukan oleh Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto bertempat di Lapangan Upacara, Kantor Bupati Boltim, Minggu (15/8/2021).

“Acara pengukuhan ini akan dilanjutkan dengan pemindahan bendera pusaka dari rumah dinas bupati untuk disemayamkan di kantor bupati pada Senin (16/8/2021),” ujar Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Kurniawan Mokodompit.

Dirinya juga mengatakan bahwa saat ini seluruh persipan dalam rangka upacara peringatan HUT RI nanti sudah maksimal dan tinggal menunggu waktu pelaksanaan.

“Mudah-mudahan pelaksanaan semua rangkaian upacara berjalan lancar sesuai yang kita harapkan bersama,” pungkasnya.

Kurniawan juga mengungkapkan bahwa personil Paskirbraka Boltim tahun ini berjumlah 27 orang.

“Seluruhnya berasal dari perwakilan 17 SMA dan SMK se-Boltim yang telah melalui proses seleksi secara ketat,” ungkapnya.

Diketahui acara pengukuhan Paskibaraka Kabuopaten Boltim tahun 2021 ini dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.