Dinsos Boltim Segera Salurkan Bantuan Kepada Organisasi Sosial

0

BOLTIM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Dinas Sosial (Dinsos) akan menyalurkan bantuan kepada lima organisasi sosial. Hal ini diutarakan Kepala Dinsos, Slamet Umbola.

Menurutnya, ke-lima organisasi sosial tersebut sebelumnya telah mengajukan proposal pada tahun 2020. Meski tak merinci nama ke-lima organisasi sosial tersebut, namun ia mengatakan bantuan yang akan diberikan berupa uang Rp5 juta. “Pembelanjaannya sesuai yang diajukan dalam proposal masing-masing,” katanya.

Penerima bantuan tersebut katanya melalui SK bupati tentang penerima bantuan organisasi sosial. “SK itu yang menjadi dasar pemberian bantuan,” ungkapnya.

Sebelumnya, Karang Taruna Trisakti Tutuyan mengkritisi kinerja Dinsos yang dinilai lambat dalam penyaluran bantuan untuk organisasi sosial. Pasalnya, proposal bantuan yang diajukan sebelumnya tak kunjung ditindaklanjuti Dinsos selaku instansi terkait.

“Ini jadi pertanyaan kami. Anggarannya sudah dialokasikan tapi tidak direalisasikan kepada organisasi sosial. Jangan sampai anggaran itu hanya digeser pada kegiatan lain, atau mengendap di kas daerah dan hanya menjad SILPA,” kata Muhammad Iqbal Goni, Ketua Karang Taruna Trisakti.

Leave A Reply

Your email address will not be published.