Boltim

Warga Kobo Besar Lirik Usaha Kuliner Nasi Bakar Ayam Jadi Sumber Ekonomi

0

KOTAMOBAGU- Berbagai macam usaha yang bisa dilakoni agar bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah. Seperti yang dilakukan oleh Wahyu Wijayati (33), warga Kelurahan Kobo Besar, Kecamatan Kotamobagu Timur.

Diketahui, Dirinya adalah istri dari seorang tentara, juga sebagai honorer dosen di Kampus Institute Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Kotamobagu dan Universitas Dumoga (UDK) Kotamobagu dan adapun usaha yang ia bangun, yakni berjualan nasi bakar ayam.

Nasi bakar ayam ini ia buat berdasarkan kegemaran masyarakat Kotamobagu dengan kue basah seperti lalampa.“Saya ingin menjual makanan yang belum banyak persaingannya. Menurut saya, menu baru untuk masyarakat di wilayah ini serta diminati sesuai dengan lidah masyarakat Kotamobagu. Karena saya tahu masyarakat Kotamobagu suka dengan lalampa, maka saya buatlah inovasi baru yang saya beri nama nasi bakar ayam,” Tuturnya..

Nasi bakar ayam ini mirip dengan lalampa, akan tetapi ukurannya lebih besar. Selain itu nasi ayam bakar ini terbuat dari beras biasa, “Nasi bakar ayam ini memiliki dua varian lauk, ada daging ayam dan ikan cakalang. Untuk nasinya dimasak pakai santan, nanti isinya bisa dipilih sesuai selera pembeli. Bisa pakai daging ayam suir, atau ikan cakalang suir. Nasi bakar ini nantinya akan dibungkus dengan daun pisang lalu dipanggang. Harganya pun ramah di kantong hanya Rp.10 ribu per bungkus,” Ujarnya.

Ia sudah berjualan nasi bakar ayam ini sejak 2017. Dan mengaku sempat berhenti berjualan karena hamil, menyusui. Kemudian ia lanjut berjualan mulai tahun ini tepat sebelum Ramadan, “Untuk pemesanan, pembeli bisa langsung komentar atau inbox ke Facebook @Wahyu Wijayanti Ny Rony, atau bisa langsung menghubungi nomor WhatsApp 085257489875. Untuk pemesanan sepuluh bungkus ke atas, biasanya order terlebih dahulu,” Pungkasnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.