Boltim

Wabup Boltim Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Desa Buyat

0

BOLTIM- Mewakili Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Wakil Bupati Oscar Manoppo menghadiri sekaligus meletakkan batu pertama pembangunan Masjid AL-Mu’Minun Desa Buyat Selatan, Kecamatan Kotabunan, Senin 9 Agustus 2021.

Informasi yang diperoleh LiputanBMR.com, kegiatan yang dimulai sekira pukul 09.30 Wita ini, turut dihadiri Camat Kotabunan Ahmad Alheid, Babinsa Buyat Selatan Serda B. Nababan, Sangadi Buyat Selatan Husni Modeong beserta perangkat, seluruh Sangadi di wilayah Kecamatan Kotabunan serta para Pegawai syar’i.

Oscar melalui sambutannya menyampaikan, terkait pembangunan sarana ibadah, secara institusi pemerintah daerah akan melobi anggaran sehingga tahun depan bisa terakomodir untuk pembangunan masjid di wilayah Boltim.

“Dengan harapan, setiap tahun bisa dianggarkan untuk pembangunan rumah ibadah baik gereja maupun masjid,” ujar Oscar.

Lebih lanjut dikatakan, dirinya sangat bersyukur  karena masyarakat Buyat Selatan mengambil inisiatif untuk membangun tempat ibadah ini, karena memang kapasitas Masjid di Buyat Selatan ini sudah tidak bisa menampung jemaah lagi.

“Sehingga kami juga berharap, kedepan untuk Panitia bisa menyampaikan kendala-kendala yang dihadapi dalam tahapan pembangunan Masjid ini,” ujarnya.

Disisi lain, Oscar pun mengatakan, saat ini wilayah Kecamatan Kotabunan masuk kategori level 4 zona merah, sehingga diharapkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Ia pun menilai jika hingga tahun depan situasi pandemi tidak kunjung usai maka secara otomatis ekonomi akan terhambat karena anggaran pemerintah akan difokuskan untuk penanganan wabah Covid 19.

“Olehnya, patuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan, agar kita semua dijauhkan dari wabah ini dan selalu diberikan kesehatan,” tandasnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.