Boltim

Boltim Kaya Akan Potensi Wisata Alam

0

BOLTIM- Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) kaya akan destinasi wisata. Baik gunung, danau maupun pantai semuanya ada di daerah baru hasil pemekaran dari Bolaang Mongondow ini.

Salah satu diantaranya, lokasi wisata Pantai Desa Molobog, Kecamatan Motongkad, Kabupaten Boltim, Provinsi Sulawesi Utara.

Dengan keindahan pemandangan dengan garis pantainya, tak heran jika lokasi wisata ini menjadi pilihan para wisatawan untuk rekreasi dikala liburan akhir pekan.

Pengelolah yang juga sebagai Koordinator Kumunitas Yobayat Komintan, Juanda Mokoagaow dan Dodi Mamonto, menuturkan bahwah Ide penataan atau konsep literasi seni karya anak-anak muda Komunitas Yobayat Komintan (KYK) di lokasi destinasi wisata Molobog Induk ini, masih terbilang sederhana seni alam juga keterampilan kami sendiri.

“Pantai ini sudah lama diketahui oleh masyarakat, namun lebih dikenal ketika dikelola komunitas Yobayat Komintan dengan menerapkan konsep literasi,” ujar Juanda yang turut diiyakan Dodi Mamonto.

Untuk lokasi pantai ini lanjut Dodi, sangat mudah di akses, karena dekat dengan akses jalan utama desa. “Hanya butuh satu jam kalau dari Kotamobagu, sedangkan dari Ibu Kota Boltim sendiri hanya ditempuh dalam 20 menit,” ungkapnya.

Masih menurutnya, untuk saat ini akses masuk ke pantai masih digratiskan bagi pengunjung. “Kami masih akan menata mulai dari pengelolaan juga manajemennya, baru kita lihat kedepan terkait retribusinya,” tandasnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.