Bupati Sachrul Pimpin Penyemprotan Serentak Desinfektan di Dua Kecamatan

0

BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, memimpin langsung kegiatan penyemprotan desinfektan secara serentak di Kecamatan Modayag dan Modayag Barat, Sabtu (31/07/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sachrul didampingi Kapolres Boltim AKBP Irham Halid SIK dan Sekretaris Daerah (Sekda) Sonny Warokka.

Kegiatan yang melibatkan Kepala SKPD Boltim dan personil TNI/Polri serta Palang Merah Indonesia (PMI) tersebut, diawali dengan apel bersama di halaman kantor Camat Modayag, setelah itu menyasar pasar Modayag dan warung-warung serta tempat perbelanjaan lainnya. Selain itu penyemprotan juga di fokuskan di tempat – tempat ibadah.

Bupati Sachrul dalam penyampaiannya mengatakan, kegiatan penyemprotan desinfektan ini merupak instruksi dari Gubernur Sulawesi Utara (Sulut).

“Kita melakukan penyemprotan di tempat-tempat yang sering terjadi kerumunan, diantaranya terminal dan pasar. Kegiatan ini dilaksanakan serentak di kabupaten dan kota se Sulut,” ujar Bupati.

Sementara itu, Kapolres Boltim AKBP Irham Halid SIK, mengatakan dirinya juga mengerahkan personil untuk membantu kegiatan penyenprotan desinfektan tersebut.

“Pada prinsipnya kami TNI/Polri mendukung penuh upaya pemerintah daerah dalam melakukan penanggulangan penyebaran Covid-19,” ungkap Irham.(adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.