Wali Kota Laksanakan Shalat Id di Kediaman, Wawali di Lapangan Kotamobagu

0

KOTAMOBAGU- Wali Kota Kotamobagu Hj Tatong Bara, melaksanakan Shalat Idul Adha 1442 H/2021 M dikediamannya di Desa Passi, Kabupaten Bolaang Mongondow, Selasa (20/07/2021).

Wali Kota melaksanakan Shalat Idul Adha di halaman kediamannya pukul 07:00 Wita. Adapun Shalat tersebut dilakukan bersama Orang Tua dan Keluarga dekat.

Shalat Id dipimpin Hi Agus Salim bertindak sebagai Imam, serta Hi Sonda Simbala sebagai Khatib.

Shalat Id di kediaman Wali Kota itu dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sementara Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, bersama jajaran pejabat Pemkot Kotamobagu melaksanakan Shalat Idul Adha di lapangan Boki Hotinimbang Kota Kotamobagu.

Bertindak sebagai Imam pada Shalat Id di lapangan Boki Hotinimbang Hi Rusdin Bonde, sementara pengasuh majelis zikir Nurul Khairat Kotamobagu Hi Na’im Al Djufri bertindak sebagai khatib.

Baik Hi Sonda Simbala dan Hi Na’im Al Djufri dalam hikmah Idul Adha mengajak umat Muslim Kotamobagu untuk meningkatkan iman dan taqwa, menjauhi yang dilarangnya Allah SWT, menanamkan rasa peduli untuk bisa mengasihi sesama, bersyukur, berkorban demi Allah, serta meneladani keluarga Nabi Ibrahim Alaihisalam.

Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1442 Hijiriah di Kota Kotamobagu kali ini dilakukan di tempat terbuka seperti lapangan olah raga dan Masjid dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, menjaga jarak, memakai masker.

Leave A Reply

Your email address will not be published.