Boltim

13,8 Miliar APBD dan DAK Bangun 13 Paket Proyek di Kotamobagu

0

KOTAMOBAGU- Sebanyak Rp 13,8 Miliar dana yang bersumber dari dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2021 dan Dana Alokasi Khusus (DAK) disiapkan untuk membangun sejumlah proyek yang ada di Kota Kotamobagu.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kotamobagu saat ini sedang menyelesaikan 13 paket pekerjaan proyek di tahun 2021.

“Masing-masing 8 miliar bersumber dari APBD Kotamobagu tahun 2021 dan DAK,” ungkap Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Claudy Mokodongan.

Proyek itu akang dikelola oleh bidang Bina Marga Dinas PUPR. “Dua paket jembatan. Sisanya pemeliharaan, peningkatan serta pembangunan jalan,” sambungya

“Dua paket yang bersumber dari DAK tengah dalam kajian di ULP, sisanya menyusul. Insyaallah dalam minggu ini sudah tayang,” ujarnya

Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kotamobagu, Regina Mokoginta menambahkan, ada 13 proyek yang akang dibangun di tahun 2021 ini. Yakni, proyek pemeliharaan jalan yakni di Jalan Datoe Binangkang, Jalan D.I Panjaitan, Jembatan Matali 2, Pelataran eks Kantor Bupati.

Selanjutnya, untuk Proyek rekonstruksi/ peningkatan jalan yakni di Jalan Bubak Pawak, Jalan Toyubong, Jalan Yantaton, Jalan Pande Bulan, Jalan Ponotodon Timur. Sedangkan, untuk pembangunan jalan yakni di Jalan Perkebunan Motoboi Besar, Jalan Mobalang, dan untuk pembangunan jembatan yakni di jalan yantaton.

“Paket proyek ini akan dikerjakan awal tahun. Ini mulai masuk pada proses tender,” tambah Regina.

Leave A Reply

Your email address will not be published.